Mitos Mengenai Para Penderita Mata Minus

Mitos Mengenai Penyebab Mata Minus

Kacamata digunakan untuk membantu seseorang supaya dapat melihat dengan pandangan yang jelas. Hal tersebut terjadi karena penyakit gangguan mata yang diderita oleh orang tersebut seperti miopi, rabun dekat, silinder, dan gangguan mata lainnya. Oleh sebab itu banyak sekali orang yang menggunakan kacamata setiap hari dan tidak pernah lepas untuk mengisi kesehariannya.

Menggunakan kacamata secara berkala, sering kali dikaitkan dengan beberapa mitos yang beredar dimasyarakat. Padahal, hal tersebut tidak benar namun sering kali dipercaya oleh kalangan orang awam.

Penasaran apa saja sih mitos – mitos tersebut ? Berikut kami rangkum secara jelas dan terperinci :

  • Menggunakan kacamata terus menerus dapat menambah minus

Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa menggunakan kacamata secara terus menerus dapat menambah minus yang diderita. Hal ini adalah mitos, karena kacamata difungsikan untuk membantu para penggunanya agar memiliki pandangan yang jelas akibat gangguan mata yang diderita. Jadi dari sekarang anda harus memperbaiki mindset seperti ini dan gunakanlah kacamata anda jika beraktifitas untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan akibat gangguan mata yang anda derita.

  • Memandang rumput hijau yang luas bisa memperbaiki minus

Ada juga beberapa orang yang memiliki spekulasi, jika memandang rumput hijau yang luas bisa membantu mengurangkan minus yang diderita, hal ini adalah mitos, karena minus yang diderita disebabkan oleh jatuhnya bayangan suatu objek di depan retina mata. Jadi hal tersebut tidak ada sanggut pautnya dengan menyembuhkan miopi (Rabun jauh).

  • Minum obat herbal bisa menyembuhkan mata minus

Obat herbal terpercaya apapun tidak memiliki kasiat untuk menyembuhkan mata minus. Perlu anda ketahui bahwa mata minus hanya bisa diobati dengan cara melakukan operasi mata. Jadi hal ini sama sekali tidak benar dan mitos ini dibuat – buat oleh para produsen obat herbal yang mencari keuntungan sendiri.

  • Mata akan tertular menjadi minus bila menggunakan kacamata minus

Hal keliru selanjutnya adalah jika anda menggunakan kacamata minus milik teman anda, maka mata anda akan tertular minus. Perlu anda ketahui bahwa penyakit gangguan mata minus tidak bisa menular. Hal tersebut bisa terjadi jika anda menggunakan kacamata minus secara berkala dan otot mata sudah menyesuaikan, maka ada kemungkinan mata anda akan menjadi minus.

  • Membaca dengan penerangan minim akan membuat mata minus

Mitos selanjutnya adalah jika anda membaca dengan penerangan yang minim maka mata anda akan minus. Hal ini sangat benar – benar salah, coba anda bayangkan pada zaman listrik belum ditemukan dan dahulu orang sering membaca buku dengan penerangan lilin. Faktanya tidak ada mata yang minus pada zaman itu. Hal yang benar adalah jika anda menonton tv atau gadget dengan jarak yang dekat, maka dapat dipastikan mata anda akan mengalami gangguan mata miopi.

  • Membaca buku dengan jarak yang dekat, maka mata akan minus

Hal ini juga salah, dan jika anda lakukan hal diatas, maka yang terjadi adalah otot mata anda akan berkerja berkali kali lipat dan menyebabkan mata lebih cepat lelah. Namun untuk resiko terkena miopi itu sangat mustahil.

Itulah beberapa mitos yang seringkali beredar dimasyarakat. Sekian informasi yang dapat kami bagikan hari ini, semoga dengan adanya informasi ini dapat membenarkan cara pikir anda terhadap beberapa mitos diatas. Sekian dan terima kasih untuk anda yang telah membaca artikel ini sampai habis dan ikuti terus informasi terupdate lainnya seputar mata.

This entry was posted in Kacamata. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *